Widuri Waterpark selah satu objek wisata baru di Pemalang

Wahana wisata air Widuri Water Park siap untuk menerima kunjungan wisatawan. Setelah secara resmi dibuka oleh Bupati Pemalang H.M.Machroes, SH, Selasa, 12 Mei 2009 kemarin. Pembukaan yang dikemas dalam acara Soft Opening tersebut dimeriahkan dengan Lomba menebalkan dan mewarnai gambar untuk siswa TK dan Kelompok Bermain Se-Kabupaten Pemalang.

Widuri Water Park

Widuri Water Park

Bupati Pemalang H.M.Machroes, SH mengatakan, pembangunan Wahana Wisata tersebut diharapkan dapat menjadi icon baru pariwisata dan menopang peningkatan PAD serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara mikro maupun makro yang langsung dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar obyek dan masyarakat Pemalang umumnya. Oleh karena itu Bupati meminta  kepada dinas terkait untuk membuat suatu kajian manajemen pengelolaan yang baik sehingga dapat memajukan serta mengembangkan Obyek Wisata Widuri Water Park dengan daya kreasi guna menarik pengunjung baik dari dalam mupun luar Kabupaten Pemalang.

Investasi tersebut menurut Bupati masih merupakan embrio yang masih perlu pengembangan yang lebih besar lagi. Dan Pemerintah Kabupaten Pemalang sudah menyediakan lahan perluasan bagi pengembangan tersebut dan siap menerima investor untuk bekerjasama.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pemalang Ir Sudaryono CES,dalam laporannya menjelaskan, pembangunan Wahana Wisata Widuri Water Park dimulai sejak tahun 2006 dengan anggaran Rp 31 milyard. Dalam areal seluas 2,5 hektar, ada 5 wahana utama di Obyek Widuri Water Park yakni, Little Rip (Boomerang), Lazy River (kolam arus), Spray Ground (arena bermain anak) dan Water Slide (Seluncur Air), serta Wahana Wisata Bahari.

Wahana Boomerang, menurut Sudaryono, merupakan permainan water slider (seluncur). Dengan ketinggian 1450 meter dan panjang luncuran 100 meter, wahana ini lebih menantang karena memacu adrenalin/jantung. Wahana Kolam Arus atau Lazy River merupakan kolam air berjalan dengan luas wahana 5000 meter. Di sini pengunjung dapat menikmati wahana ini dengan mengitari kolam air sambil bersantai. Di sini para pengunjung bisa menyusuri kolam arus sambil menikmati aneka macam bunga yang tumbuh di sepanjang pinggiran kolam.

Sudaryono menambahkan, Spray Ground merupakan wahana bermain air, di mana pengunjung dapat menikmati seluncur, berendam, dan lainnya dalam arena seluas 615 meter. Dengan tinggi anjungan 12 meter dan panjang luncuran 20 meter, wahana ini paling tepat untuk bermain anak-anak.  Sedangkan Wahana Plumet (Water Slider) bentuknya juga arena seluncur air dengan beberapa putaran luncuran. Dengan tinggi anjungan 10 meter, panjang luncuran 125 meter dan jumlah luncuran 3 buah, arena ini siap bagi siapapun yang suka dengan petualangan. Dan bagi yang menyukai wisata bahari, tersedia Wahana Wisata Bahari yang dilengkapi dengan dermaga sepanjang 900 meter, kapal wisata 1 buah dan jet ski 3 buah. Selain wahana utama, menurut Sudaryono, dilengkapi juga dengan wahana wisata lainnya yakni arena bagi para crosser, outbond, dan playing forx. Mengenai harga tiket menurut Sudaryono untuk Soft Opening sebesar Rp. 10.000,00 berlaku sejak tanggal 12 Mei 2009 sampai dengan 31 Mei 2009. dan ticket Week End (akhir pekan) sebesar Rp. 15.000,00

Sumber : www.pemalangkab.go.id

Advertisements

One Response

  1. Okay nich tuk t4 rekreasi…. tapi jangan lupa jaga kebersihan ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: